Friday 10 February 2017

- BELAJAR AFDRUK SABLON

SALAM GESUT SEMUANYA

kali ini saya mau sedikit berbagi bagaimana cara afdruk sablon di screen,

1. siapkan screen yg mau dieksekusi ,
    contoh screen 
contoh screen ( nyomot di google )

2. siapkan obat afdruk 
untuk campurannya 10 banding 1 = botol yg besar 10 ,botol yg kecil 1 , itu yg saya lakukan di tempat saya, di aduk sampai benar-benar rata ,

3. oleskan obat afdruk ke screen seperti gambar di bawah ini,oleskan ke semua screen dengan coater penggaris,bekas kartu perdana juga bisa,apa saja yg ada dirumah anda masing-masing
setelah selesai di balur obat afdruk,di diamkan sampai kering atau dikipas anginin biar cepet kering,setelah benar benar kering siapkan gambar yg akan di buat di screen ( anda harus punya gambar yang akan di buat ) contoh seperti di bawah ini:

1.


setelah screen di keringkan wujudnya seperti di atas,lalu siapkan gambar yg akan di buat

print dari kertas hvs lalu
di balik
 hvs di buat transparant seperti di gambar, bisa menggunakan
1. minyak sayur
2. solar
3. minyak tanah
 lalu siapkan box afdruk : saya menggunakan etalase hehehehe ( blom bisa buat yg beneran )
 di taro di atas kacanya dan secreen di balik seperti di gambar
 screen di tutup dengan busa hitam hitam/ kain hitam ,di atasnya di kasih pemberat , bisa apa aja yg penting jangan sampai jebol kacanya kawan hehehehehehe, kalo di tempat saya hanya cukup 7 menit, di setiap tempat sablon beda - beda ada yg 2 menit sampai 12 menit,
 setelah selesai screen siram dengan air dan diamkan selama beberapa menit, kalo di tempat saya di diamkan 3 menit.semprot menggunaka tudor atau steam seperti gambar dibawah

 
setelah di semprot seperti ini,keringkan dan siap di hidangkan heheheheh.
demikian cara afdruk sablon versi saya , semoga bisa bermanfaat

No comments: