Friday 10 February 2017

- AWAL MODAL HANYA 225.000 Rupiah

RR SCREEN PRINTING


     Usaha yang saya geluti sekarang ini di bidang percetakan sablon pada tahun 2014 awal lebih tepatnya, sebelumnya saya pernah bekerja di suatu perusahan dan pabrik pabrik hampir lebih dari 9 perusahaan  dan pabrik saya bekerja ,tapi itu semua dengan sistem kontrak, dan gak semua yg bertahan lama,bahkan sampai ada yg cuma 3 bulan langsung off,namanya juga cuma di kontrak hehehehehehehe.
Jd pengangguran lagi deh (nasib-nasib),hampir 6 bulan sy menganggur sambil mencari pekerjaan kesana kemari dan belum ada pnggilan kerja yg datang kepada saya, akhirnya DARRRRR!!!!! uang simpanan saya sudah habis buat mencari pekerjaan selama 6 bulan itu.
    

    Disini saya mulai beefikir untuk melakukan usaha saja,tapi usaha apa ? skill gak ada , modal gk punya,malam harinya saya berselancar di dunia internet dan menemukan sebuah forum sablon, langsung saya mengikutinya dan membaca seputar orang-orang yg bertanya jawab tentang seputar sablon,dan saya hanya membaca2 saja setiap malam,sampai seminggu lebih saya mengikuti itu,dan akhirnya saya berpikir "apa usaha sablon cocok buat saya ya" kelihataannya mudah pikir sy waktu itu.

    Awalnya nekat aja si mau bergelut di dunia sablon ini, saya menjual tv lcd saya yg tampilan layarnya klo dinyalakan cm setengah ketukang loak heheheheh , tawar menawar harga dan deal di harga Rp.225.000 Rupiah (bicara dalam hati ) "apa cukup buat modal sablon dengan uang segitu" saya langsung meluncur ke toko sablon yg saya ketahui di daerah saya dan membeli 1 buah screen kayu , obat afdruk, rakel dan tinta putih,langsung pergi ke pasar cari-cari kaos polos yg murah-murah cm 2pcs,pulang dan saya mau langsung praktekan dirumah kontrakan yg saya tinggali, pertama buat GAGAL, kedua GAGAL dan ke tiga GAGAL lagi sampai berkali-kali, tepatnya hampir sebulanan lah saya baru bisa itu juga gak sempurna hehehehehehe ma'lum lah wong saya gak ada skil sama sekali di bidang itu,
     
     Dan akhirnya lumayan saya bisa nyablon di media kaos itu juga dengan waktu yg sangat lama (ma'lum gak ada guru sablon ) itu juga baru 1 warna saja, dan sampai sekarang ini saya masih belajar sablon dan menjalankannya, baru 3 tahun usaha saya yg saya jalanin ini sendiri hanya dengan modal Rp.225.000,Alhamdulillah sampai sekarang masih berjalan. sekian dulu dari saya,kalo saya tulis cerita saya disini berapa halaman sob hehehehehehe


nb: saya mau berterima kasih kepada teman-teman yg mau berbagi ilmu tentang sablon, dari saya buta sama sekali tentang sablon dan sampai sedikit bisa itu karena teman-teman mau berbagi TERIMA KASIH.

No comments: